Senin, 10 September 2012

Perahu Kertas Iezzel

Jadi nih, kemarin sore aku sama Sasa ke rumah Laras mau kasih kado yg telat 2 bulan. Wkwkwk. Aku yakin, Laras pasti udah nyangka kalo sampe ultah selanjutnyapun kita ga bakal kasih surprise apa-apa. Hihihi.
Aku pesen jam bentuk love bird warna ijo, terus background yg di dalem itu dikasih foto kita waktu SD :)
Dulu Laras punya love bird, tapi waktu dia pindah Semarang, love birdnya terbang, terus kabur gatau kemana.
Selain itu, kita juga beli hamster sepasang di rumah Oya, jenis panda (warna item putih) sama winter (abu-abu gitu). 2 makhluk kecil itu lucuuuuu banget. Bulunya lembuuut :3
Para hamster kita taruh di stoples Gery wafer gitu, berhubung duitnya limit, ga ada waktu juga buat beli kandangnya :p
Laras seneng banget ngliat mereka. Ibunya juga gitu... Ah, seneng deh, terharu jadinya kalo udah kaya begitu. :')

Kita paksa Laras buat kasih mereka nama. Kalo kura-kura Sasa yg aku sama Laras kasih waktu dia ultah namanya Kanan sama Kiri. Gara-gara si winter bentuknya bulet dan empuk kaya bantal, jadi dikasih nama Pillow. Sedangkan si lonjong panda dikasih nama Bolster.

Habis itu, kiat berniat buat pergi ke tempat rahasia kita bertiga. Waktu itu aku sama Laras nemu tempat itu waktu lagi sepedaan ga tentu arah. Pokoknya viewnya bagus, ada sungai kecil. Tempatnya sepiii. Dan waktu kita berdua foto-foto, kita baru sadar kalo ternyata di belakang kita itu..... Kuburan.

Aku minta koran sama Laras, nanti mau dibuat kapal-kapalan, terus dihanyutin di sungai itu. Tapi modus sih sebenernya, aku minta koran itu buat mbungkus kado jam love bird. Ga sempet bungkus-bungkus soalnya :3
Akhirnya, kita berangkat. Aku mbonceng Sasa, Laras di depan. Nah, waktu di jalan itu, aku cepet-cepet mbungkus kotak jam pake koran. Yakin deh, susahnya setengah mati. Alhasil, kado itu terbungkus apa adanya (bukan apa adanya sih, tapi mambrah-mambrah ga genah).

Waktu kita sampe sana, ternyata sungai kecilnya kering. Eh, tapi pohon-pohon jagung yg ada deket situ udak tumbuh tinggi-tinggi bangeeet. Rasanya udah lama banget sejak kita terakhir di situ :')
Akhirnya kita ke Pisa, tempat makan enak deh pokoknya. Di sana juga ada sungai kecil. Tapi.... kering juga. Yaudah, akhirnya kita cuma ngobrol, foto-foto, makan-makan ditraktir Laras :3
Sebelum aku kasih love birdnya, aku bilang, "Ras, tau ga peribahasa 'Don't judge a book from it's cover'?" Terus aku taruh aja kadonya di meja. Dia seneng, terus meluk aku sama Sasa.

Habis selese makan, aku ngeluarin kumpulan kertas kosong yg tadi sengaja dibawa dari rumah Laras, terus masing-masing pegang pulpen (Laras pake spidol biru). Di kertas-kertas itu, kita tulis harapan-harapan kita 10 tahun yg akan datang. Harapan kita.... Buat kita bertiga... Buat persahabatan kita.... Kenangan kita selama ini... Yg lucu, yg seneng, yg sedih... Ah pokoknya unyu banget deh. Ada gambar-gambar konyol.. Tulisan-tulisan sok puitis.. Terus kita lipet-lipet mbentuk kodok-kodok kecil. Sasa bikin perahu kertas gede dari koran yg tersisa, dan kita masukin kodok-kodok harapan di dalemnya.

Nah, di deket rumah Laras kan ada sungai irigasi tuh, jadi habis dari Pisa kita langsung menuju ke sana. Wah, ternyata aliran airnya ga kenceng, jadi perahunya pasti tenggelam sebelum berlayar.
Ternyata di deket sungai irigasi itu ada sungai kecil yg alirannya deres, jadi kita mutusin buat ngehanyutin perahu kertas harapan kita bertiga di sungai kecil itu.

Betapa unyunya... Betapa sayangnya aku sama dua manusia konyol dan ga jelas itu...
Semoga harapan kita terus mengalir bareng aliran sungai kecil itu.

Iezzel
(Iengga, Zaza, eLaras <--- masih alay)




Ps: waktu pulang sama Sasa, aku liat, sungai kecil itu bermuara di kolam pemancingan ikan deket rumah Laras. Mampus.

0 komentar:

Posting Komentar