Jumat, 08 Juni 2012

Flashback... (Chapter 2)

7A

21. Pertama kali masuk sekolah, excited banget. Ga sabar pengen kenal sama anak2 kelas.
22. Ternyata di kelas ada 2 anak yang ga masuk. Nur Yuli Nur Aina Saraswati sama Frezha Nur Septian.
23. Aku rada kaget waktu sadar aku sekelas sama Ghani! Omaygat. Dia temen sekaligus rival aku waktu TK. Anak Sokanegara 2. Sekarang dipanggil Firman.
24. Yah pokoknya paling engga, kenal anak kelas satu2, walau belum apal semua namanya.
25. Yang bikin aku geget sendiri ada cewe namanya Lintan. Aduh, kenapa nanggung banget sih. Itu kesan pertama aku pas tau namanya. Kenapa ga Lintang aja? "Lintan" serasa asing di kuping. Hihihi.
26. Ada cewe namanya Agriest. Suaranya kenceng banget. Hobinya koar2 di kelas. Ckckck. Kesan pertama: Ini cewe rempong deh ih. Xixixi
27. Pelajaran PKn pertama. Diajar Bu Dian. Bedaknya tebel banget. Cantik sih, tapi kesan pertama.....: Aduh, me*or. Wkwk.
28. Pas pelajaran Pkn pertama, Bu Dian suruh anak cowo milih satu cewe, terus tanyain biodatanya. Ntar si cewe juga suruh sebaliknya. Waduh, aku takut banget ga ada cowo yang bakal milih akuuu -_-
29. Ternyata si Josh, milih aku buat jadi partnernya. Kita tanya2an gitu deh. Ternyata si Josh ga sombong kaya yang kukira. Ramah, dan ternyata anak mami! Wah wah, ga nyangka. Ke sekolah dia bawa botol minum gede banget. Yang aku inget si Laras dipilih sama cowo gemuk yang ga tinggi2 amat.
Josh, si tinggi putih itu, dan bisa diliat botol minum jumbo yang dibawa kemana-mana

30. Pas udah selese, aku sama Laras liat2an hasil, pas aku baca nama cowo yang tadi milih Laras, aku rasanya pernah baca dan familiar gitu. Muhammad Natra Hatmadifia. Dipanggil Adif. Sumpah deh, denger di mana ya?
31. Sampe rumah aku ganti baju. Aku ga sengaja baca kenang2an TK-ku. Di situ ditulis semua nama anak B4. Ada Firman, ada aku, NAH. Tuh, kaaaan. Ada Muhammad Natra Hatmadifia di situuu. Ternyata Adif itu temen TK aku. Wahaha. Pantes familiar. Dulu tuh dia kalo ga salah absen satu. Soalnya tiap masuk kelas pasti dia disebut pertama waktu absen. Hahaha.
32. Aduh, aku absen 1. Ck. Aku satu2nya cewe dengan inisial A. Aku sebel pas tau kalo absen smp2 sama sd beda. Kalo di smp2, absennya cewe dulu, baru cowo. Coba campur, aku pasti absen 3. Kan masih ada Aaron sama Alfian... hehehe
33. Ada 2 nama cowok yang kita yakin seyakin-yakinnya kalo nama mereka itu ketuker. Wahyu dan Rychard. Yang dinamain Wahyu itu orangnya chinese, putih, ngganteng. Yang namanya Rychard anaknya kecil dan agak hitam, indonesia banget deh. Pokoknya, aku sama anak-anak kira, yang chinese Rychard, yang satunya Wahyu.


Wahyu







Rychard

34. Nur Yuli Nur Aina Saraswati masuk. Telat. Banget. Ternyata dia habis umroh, makanya baru masuk hari itu. Aduh, anaknya rempong abis. Wkwkwkwk. Eh ternyata namanya salah. Ga pake Nur Yuli. Cuma Nur Aina Sarawati. dipanggilnya Ina...
35. Rundingan nama kelas. Lamaaa banget. Akhirnya diputuskan namanya BOECHASEA. BOEcahCHalakanSEvenA. Artinya anak 7A yang pinter2. Pencetus: Nadya Sabila Yasaro.
36. Ketua Kelas: Ch. Joshua Leksana.
37. Wakil Ketua: Arel Raghib Najmuddin
38. Nah, kita bikin semacam silsilah keluarga. Dinamain Desa 7A. Kepala Desa: Josh. Laras jadi Bu Kades. Yovanka, Ina, sama Lintan jadi selirnya Josh. Istri Josh 4 gitu deh.. *alay, memang*
39. Pokoknya yang lain jadi rakyat jelata deh. Agriest jadi uyut. Aku jadi nenek. Hahaha. Dan Adif jadi kakek. Nah, dari sini kesialan iu dimulai.
40. Aku mulai diejekin couplenya Adif. Tapi ga terlalu sering. Jadi fine2 aja. Masih biasa2 aja sama dia.
41. Akhirnya, Agriest aku ejekin couplenya Odilio. Hahaha
42. Lintan diejekin couplenya Wahyu. Nadya sama Arel. Aduhh lucu banget deh pokoknya. Dulu yang gencar diejekin ya si Lintan sama Wahyu. Mereka kan sering telat, kita sisain 2 kursi buat mereka biar duduk bareng.
43. Frezha suka salting kalo duduk sama cewe. Pasti megangin hidung mulu. Grusak-grusuk baen.
44. Nadya sama Menuk suka rebutan duduk deket Adif. Hihihi
45. Aku baru tau kalo ternyata Firman aka Ghani sekarang konyol abis. Kerjaannya bikin orang ketawa. Padahal waktu TK A sama B kita sering berantem gara2 dia nakal banget. Hahaha
46. Dulu Nadya deket sama Mas Dito. Murid SMA sebelah. Tetangga dia juga. Wakaka. Kalo mau ketemuan sukanya minta ditemenin. Yaudah deh, kita iseng....

ketemuan di depan Jager. jauh-jauhan gitu ceritanya, xixixi
kalo yg ini di sdku, sokanegara 1. mau latian buat persami, eh malah...

47. Lama2 aku deket sama Agriest. Kemana2 bareng. Banyak orang yang bilang kita mirip. Ga guru, ga Sasa, ga temen2. Sama2 gendut dan rambutnya pendek. Yaudah, kita dibilang kembar gitu deh selama kelas 7 -_-

Agriest dan saya

48. Rychard suka dibully sama anak2 cowo, disuruh beli ini itu, ckck
49. Anak cowo suka beli POGO.

Omaygat. Kriyukk.


50.  7A brisiknya naudzubillah! Walopun kelas kita tepat di sebelah ruang guru dan hanya dipisahkan oleh dinding teteeep aja gaduhnya minta ampun. Ada yang main pesawat2an pake kertas, ada yang kejar2an, ada yang ndengerin musik keras banget, ada yang nyanyi2 ga jelas (aku termasuk dalam klan ini), treak2, coret2 papan tulis, pokeran dsb. Ckckck
51. Aku dipukul pake kacamata Bu Roch, gara2 cekikikan sama Laras waktu beliau cerita tentang cucunya yang bernama Damar. Damar... jadi inget kakaknya Harif, xixixi
52. Setiap pelajaran biologi sama Bu Roch pasti disuruh baca buku pelajaran yg pake bahasa inggris dan langsung di translate. Aduh, pokoknya kalo udah sesi yang satu ini, kelas kami jadi kelas yang paling mencekam. Ga ada yang berani bicara. Semua takut ditunjuk!
53. Waktu moving class, selalu rebutan tempat duduk. Aku pastinya ga mau duduk di depan. 
54. Bahasa Indonesia. Bikin puisi. Firman bikin puisi judulnya BIOLOGI. Nyeritain Bu Roch yang galak setengah mati. Semua ngakak. Terus di-cut sama Pak Budi.
55. Bu Roch pernah marah sama kita sampe mau nangis. Gara2 siapa ya waktu itu? Nah kita kan diem semua, terus Bu Roch curhat gini ke Wahyu, yang waktu itu selalu kalem pas bio dan jadi anak emas Bu Roch: Sayang pusing, Wahyu...  Saya pusing.... Kita semua tatap2an dan senyum2 nahan ketawa.
55. Kita protes sama Bu Nari, minta ganti guru bio, gara2 Bu Roch galak banget dan ngajarnya ga mudengiiin. Akhirnya kelas imersi guru bionya diganti Bu Emi. Masih muda, tapi lagi cuti hamil. Daaan, 3 bulan kita ga ada pelajaran biologi! MENGENASKAN sekali, saudara-saudara.
56. Selama Bu Emi ga ada, kita penasaran banget orangnya kaya gimana. Nebak2 terus deh pokoknya.
57. Kita, anak2 cewe, sebel banget sama cowo 7B! Terutama sama Wily, Agung, Tama. Hahaha. Soalnya, mereka kalo tanding bola pas classmeet mainnya agresif banget kaya kesetanan! Sebel banget deh kita pokoknya.
58. Waktu classmeet, anak cowo tanding bola. Kita cewe2 pada jadi suporter di pinggir. HEBOH banget deh pokoknya kita. Treak2, kasih semangat...
59. Waktu tanding itu, Adif ngegolin dan kita para suporter langsung lompat2 kegirangan. Gatau aku yg terlalu bersemangat apa gimana, pas lompat-lompat itu tiba2 aku jatuh. Krek. Dan gabisa berdiri lagi. Lututku retak. Akhirnya dipapah ke atas. Sumpah, setengah mati naik tangganya.
60. Besoknya tarik tambang. Sebagai salah satu perempuan yang badannya besar, aku harusnya ikut. Tapi berhubung kaki retak, jadi ga bisa main dan cuma nyemangatin. Digantiin Nadya deh. Tapi untung jadi runner up. Hahaha. Terakhir lawan anak 7H, kalah. Gila badannya besar semua, ga ada yang kecil. Nad sampe keseret2 dan lecet2. Kasiaan..
61. Di kelas Nadya pernah nyobek2 tisu terus disumpelin ke hidung kaya pocong. Semuanya ketawa.
62. Waktu drama dadakan sama Pak Budi, Wahyu jadi Malin Kundang, dan aku ibunya. Pas adegan aku nyuruh Wahyu pergi sambil nunjuk ke arah penonton, dia nunjuk2 ketekku gara2 burket terus ketawa2. Sekelas ikutan ketawa, Pak Budi juga. Asem.
63. Aku berantem sama Laras. Karena apa ya? Lupa. Aku nangis. Laras juga. Aku langsung pulang, di jager ketemu Sasa. Curhat deh.
64. Besoknya udah baikan lagi sama Laras dan ngetawain betapa konyolnya kita waktu marahan. Hahahaha
66. Pak Sri bawa duku satu kresek buat anak2 kelas. Aku yang habisin. :p
67. Pak Sri suka salah kelas. Tiba2 masuk 7A dan bilang, hari ini ulangan ya! Kita semua kaget. Lah, orang pelajaran matematika aja bukan hari ini. Wkwkw. Pas sadar Pak Sri langsung ambil tas dan cabut tanpa mengucapkan sepatah katapun.
68. Wali Kelas kita, Pak Imam, kalo ngajar ngomongnya cepet banget, rada nggrenyem lagi -_-
69. Kalo guru bilang, ayoo siapa yg mau maju? ato ayoo, siapa yg udah selesai? dengan santenya Firman berdiri. Bukan mau ngumpulin ato apa, tapi cuma sekedar ngrapiin celana terus duduk lagi. Mukanya bener2 innocent banget. Kalo pada ketawa, dia pasang tampang bloon, terus dengan bodohnya bilang: Apa?
70. Firman suka bilang, SILENT, PLEASE....
71. Waktu mau persami, anak2 cewe latian terus buat yel2 dan nyiapin berbagai macam alat. Anak cowo? Do nothing. Nothing at all.
72. Waktu persami, pas jalan malem2, aku keblosok ke lubang ular yang rada dalem dan sisi2 lubang itu batu2 yg kasar. Lecet2. Why it was always meee? -_-
73. Waktu persami pas jalan malem, Laras nelen nyamuk. LOL.
74. Pas tidur persami malem2, aku bawa selimut tebel, tapi gara2 kata Laras dia ga bisa tidur kalo ga bantalan, yaudah aku kasih aja ke dia buat jadi bantal. Eh taunya pas malem2 dingiiiin banget. Yaudah terpaksa aku selimutan pake baju pramukaku yang baunya naudzubillah...
75. Persami cewe 7A juara 2! Yeay, seneng deh. Walopun ga juara 1, at least kita udah kasih yg terbaik :)
76. Tau ga juara 1 cowonya siapa? Cowo 7A. Omaygat. Kita cewe2 kaget banget. Yg bener aja? Mereka pas hiburan acak adul, peralatan minjem kita, karya dibuatin kita, aduh... Tapi emang bener sih, kayaknya mereka menang gara2 PBBnya bagus. Soalnya waktu itu Odi pernah bilang ke anak cewe, kalo mau menang PBBnya musti sempurna. Ya, gitu dech.. Nama grup cewe MATAHARI, cowonya RAJAWALI. Pas yah x)
78. Kita suka foto2 alay.
di rumah Yovanka, latian puisi musikal "KISAH KITA" buat pensi


di kelas 7A tercinta


anak cowo ga kalah eksis
*masih alay*
sebelum suporterin, putu-putu duyu
"KISAH KITA" Pensi 2010. Josh, Laras, Aku, Agriest, Nadya, Arel
kita sering nongkrong di Jager sepulang sekolah. duh, alay ya.

79. Waktu pesta kelas, kita makan sama pempek pedes, minum fruit tea, terus es brasil, ada taart, timtam, banyak deh pokoknya. Waktu itu menuk ulang taun. Kita colek2in cream taart ke mukanya.
pedes-pedes acem
wali kelas kami, Bapak Imam Tobroni

80. Waktu foto2 kelas, Desi nangis gara2 batok kelapa yang dia susah2 bawa buat latian persami, dirusakin sama Wahyu, Arel dll.
tuh kan, batoknya buat lempar-lamparan -_-

81. Sodaraku, Sisi, suka sama Firman. Di meja jager, dia nulis Mas Ghani Gagah Selalu. Eh gataunya di sebelah tulisan itu ada tulisan "kop*t". Sejak itu kita suka ngejekin Firman "MGGSK"
82. Lintan kalo ketawa susah berhenti. Mukanya sampe merah banget kaya tomat rebus.
83. Alfian suka bikin sirkuit balap! Hahaha amaziing
84. Waktu ppdb siswa baru, ada yg ngefans sama Dennys. Calon adik kelas itu nunjuk2 dia sambil berlagak susah napas. Dennysnya takut jadi sembunyi di kolong meja.
85. Waktu study tour, kita bikin jaket kembar. Bagus deh. Aku sukaaa.

di belakang itu nama semua anak 7A



dari kiri atas: Desi, Laras, Agriest, Aku, Yovanka, Nadya, Menuk, Karien, Syifa, Putri


86. Nah pas tourist hunting, kita ketemu orang India yang bawa anak unyuuu banget, namanya Arundhadi

aslinya lebih unyuu
87. Paling susah moto Firman. Sekali dapet, kita giraaang banget.

tiap mau difoto pasti kabur
yes, dapet
88. Waktu tourist hunting aku duduk sama Agriest.
girang banget sih -_-

89. Di dalem Keraton Yogyakarta, katanya kalo foto bertiga ato ganjil, nanti ada sesuatu yg nggenapin. Alhasil, aku, Laras, dan Nadya nekad mencoba hal itu. Dan ternyata.....
mmm, liat sesuatu gak?

90. Waktu di bis nyanyi RESAH TANPAMU se-imersi. Tanpa dikomando, anak cowo pada jadi Anjinya, dan cewe2 pada jadi Titi Kamal. Kita nyanyi saut2an. Sumpah itu hari paling membahagiakan. Aku terharu :')




saaayang boechasea! muach :*

0 komentar:

Posting Komentar