Minggu, 05 Agustus 2012

UNITE

“Divide and rule, a sound motto. UNITE and lead, a better one.”
-Johann Wolfgang Von Goethe

“When spider webs UNITE, they can tie up a lion”
-Proverb

Unite. Unite. Unite.
Unite itu artinya bersatu.Yeah, everybody knows that.
Kata ini berarti banget dalam hidup aku. Ini bukan sekedar kata pembangkit semangat atau semacamnya. Da lucunya, karena keisengan cowo labil di kelasku, kata "unite" ini jadi penuh makna banget.

UNITE. IMERSI. UNITE. IMERSI.
SMP N 2 Purwokerto taun 2012 punya 2 kelas imersi. Imersi itu kelas di mana hampir semua pelajaran pake bahasa inggris. Waktu MOS dulu, semua siswa disuruh milih mau masuk kelas imersi atau sbi biasa. Tadinya aku gamau banget masuk imersi, soalnya temen dari SD-ku gaada yang masuk situ. Tapi ibuku maksa2 terus. Pokoknya aku harus masuk imersi. Akhirnya aku ajak Laras, sahabatku. Dia mau, asalkan Abid mau masuk situ. Abid mau, asalkan Rama, sahabatnya, mau masuk imersi juga. Yah akhirnya kita berempat masuk imersi bareng2. Aku sama Laras masuk kelas 7A, sedangkan Abid-Rama masuk 7B.

Aku ga pernah mikir bahwa aku bakal ngrasa beruntung banget masuk imersi. Waktu kelas 7, kita 7A sama 7B emang ga terlalu deket. Soalnya, kelas kita jauhan. Aku sama anak2 cewe yang lain bahkan sebel banget sama anak cowo 7B kaya Wily, Agung, Tama, dll. Why? Mereka itu kalo udah tanding bola, kaya kesetanan mainnya. Ck ck ck. Udah gitu kita juga mikir kalo mereka anaknya kasar2 gitu deh.

Nah, ternyata pas kelas 8, kita anak2 imersi ruangannya sebelahan. Gaada tetangga lain. Cuma ada 2 kelas di daerah itu. Dan masing2 kelas dihuni anak imersi. Aku sekelas lagi sama Laras, tapi sayangnya dia pindah ke Semarang. Aku juga sekelas sama Wily, Agung, Tama, dll. Sumpah, aku ga nyangka kalo ternyata mereka itu asik banget. Lucu, gokil, selalu adaaaa aja ulah mereka yang bikin sakit perut saking renyahnya ketawa. Yah, dan semenjak kelas kita cuma dibatesin dinding tipis, kita jadi semakin akrab satu sama lain. Makin kenal satu sama lain. Walaupun di ruangan berbeda, kita udah serasa satu kelas sama 8A.
Kemana-mana bareng. Apa-apa ya sama anak2 itu aja. Sama anak imersi. Ya emang sih kita juga bergaul sama 6 kelas sbi yang lain, tapi tetep aja beda rasanya. Kalo bareng anak imersi itu rasanya kaya sama sodara kandung, kalo sama sbi mungkin cuma sodara sepupu. Tapi kalo anak2 cowonya sih, mereka lebih bisa bergaul sama anak sbi. Bahkan mereka bentuk club futsal yang dinamain LOCO FC.

Tapi jangan salah, bukan berarti kita gamau bergaul sama mereka dan mengisolasi diri. Enggak sama sekali. Tapi ya mungkin karena kita seringnya sama anak imers, jadi yaaaah deketnya sama itu2 aja. Ga sedikit anak sbi yang nganggep kita sombong dan gamau bergaul sama mereka. Mereka ngomongin kita di belakang. Yah terserahlah mereka mau ngomong apa. Kalo mereka jadi kita juga pasti mereka bisa ngrasain betapa beruntungnya kita masuk imers. Mereka ga ngrasain suka dukanya kita, maka dari itu mereka bisa ngomong kaya gitu. Tapi ya gapapalah, yang penting kita ga ngapa2in mereka.

Kelas 9. Dioplos lagi. Aku dapet 9D. Laras balik, tapi dia di 9A. Tadinya imers mau dibubarin karena banyak yang nentang keberadaan kita. Bukan kitanya sih, tapi program imersinya.. But it means, kita bakalan dioplos sama anak sbi yang bahkan kita ga terlalu deket sama mereka.

Akhirnya, beberapa orang tua anak imers ngobrolin tentang hal ini sama kepsek and finally, kita ga jadi dibubarin :3

9D. Aku sekelas lagi sama Nadya, Adif, Dennys, Alfian. Yah, alhasil kita 3 taun bareng teyuus :3
Tambahan lagi ada Jibril yang unyu, Abid yang unyu, dan semua hal yang unyu munyu ada di sini deh.


Kebiasaan anak UNITE gowes bareng mulai kelas 8 ga berhenti gitu aja. Kita jadi makin sering kumpul bareng, gowes barang, makan-makan... Pokoknya semakin bertambah taun, hubungan kita makin dekeeeeet. Aku jadi makin sayang sama imersi :*


0 komentar:

Posting Komentar