Sabtu, 25 Agustus 2012

The Raid: Kebangkitan Film Indonesia di Kancah Internasional

Anjirrr.....
Malem ini, errrrr.... Gak. Pagi buta ini, beberapa menit yg lalu, aku nonton The Raid: Redemption. Film action Indonesia. Yang main Iko. Iko Uwais.

Sumpaaaaaah. The most. Amazing. Indonesian movie. I've. Ever. Watched.
Gila! Mantab bangeeeet! Fight scenesnya. Ekspresinya. Tembak-tembakannya. Tusuk-tusukannya. Darahnya. Tempatnya. Semua nyata! Keliatan nyata banget maksudnya... ALL OUT! ALL OUT BANGEET!

Dan film The Raid ini penuh adegan pencak silat. Sekitar 80%nya. Memperkenalkan tradisi lama Indonesia di mata dunia. Itu salah satu alesan kenapa kita orang-orang Indonesia harus, kudu, wajib nonton film ini.

Aku bilang juga apa. Kalo mau, Indonesia bisa bikin film keren gini! Bahkan bisa banget pokoknya bikin film macem Saving Private Ryan. Bahkan bisa lebih bagus! BISA. Orang kaya Iko? Banyak, asal pada mau. Sutradara mantab? Banyak, asal pada mauuuu. Tempat yang wow? Adaa, bisa dibuaaaat..... Asal ada kemauan, pasti Indonesia bisa bikin film kaya di hollywood. Ga melulu film murahan yg berbau seks, ga masuk akal!

Padahal, asal mau pake akaaal aja, Indonesia bisa bikin film wow yg bisa diakuin dunia. Mungkin emang egois aku ngomong gini dalam satu pihak. Iya, aku emang ga ngerti gimana kehidupan perfilman sebenernya. Tapi aku mau. Aku mau banget terjun ke dunia perfilman. Buat memperbaiki citra dunia perfilman Indonesia. Biar ga cuma orang Indonesia yg nonton. Aku mungkin cuma remaja labil yg cuma bisa ngomong, gatau gimana rasanya. Tapi, sejak aku liat film The Raid ini, semangatku buat terjun ke dunia perfilman (belakang layar) makin berkobar!

Indonesia bisa bikin film macem ini. Diakui dunia. Pasti bisa. Walopun crewnya banyak orang bule, gapapa. Indonesian bisa belajar. Sedikit demi sedikit. Step by step. Talenta orang-orang Indonesia itu menakjubkan banget. Ga cuma ada jagoan silat kaya Iko. Tapi penari-penari hebat dari pelosok-pelosok Indonesia, bisa dijadiin cerita keren. Film keren. Asal mau.


 
 trailernya nih


 
behind the scenes 

 iko uwais di hitam putih (engsub!!)

Jujur, baru baca judulnya aja aku terharu. Engsub! Akhirnya, ada artis Indonesia, putra Indonesia yg bisa sukses beneran di dunia Internasional. Dan bisa diliat di detik ke 50, kalo perusahaan film America Screen Germs udah beli hak buat ngremake "The Raid" versi hollywood. IMAGINE, man! Hollywood. 

Subhanallah..
Ya Allah, kuatkanlah terus dunia perfilman Indonesia. Buatlah nama Indonesia semakin bersinar. Baik di dalam hati putra-putrinya, dan bahkan di depan mata dunia melalui dunia perfilman ini. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar